Pe.Nga.Ng.Gu.Ran

Sudah malam, mari kita posting dulu..tugas hariannya seperti biasa menuliskan 10 hal yang di syukuri atas hari kemarin, dan itu sudah saya tuliskan di tempat lain..ada tugas tambahan untuk hari ini, yaitu Pili Salah Satu Masalah/Situasi Negatif Dalam Hidup Kita Yang Paling Ingin Kita Tuntaskan Saat Ini

Untuk saat ini, menjadi PENGANGGURAN adalah masalah yang sangat sangat ingin di tuntaskan, secepatnya aka ASAP..tapi tapi tapi balik lagi manusia sudah berusaha dan Tuhan Lah yang menentukan. Saya percaya pasti Allah akan memberikan pekerjaan yang terbaik buat saya, Saya hanya perlu berusaha dan berikhtiar saja.

Ada banyak hikmah di balik menjadi penganggurannya saya. Yuk kita syukuri apa aja sih hikmah saya menjadi seorang pengangguran.

1. I have quality time with my family, khuhusnya dengan MAMA. Alhamdulillah, semenjak bertempat tinggal lagi di rumah, dan emang jarang kemana-mana saya jadi banyak ngobrol dengan orang rumah, terutama MAMA. bertukar pikiran, curhat sana sini, sampe melakukan kegiatan gila bareng. Alhamdulillah kan, Makasih makasih makasih yaa MAMA

2. ME TIME saya jadi lebih banyak, karena banyaknya waktu jadi banyak juga yang bisa di kerjakan. Dulu mana pernah maskeran tiap hari, bikin sendiri pulak, belum lagi Jadwal luluran makin kenceng, Meni Pedi pun saya lakukan sendiri. Dan kesemuanya teratur. Selain itu juga jadi rajin pake minyak kemiri, biar rambutnya item dan lebat lagi, bosen dengan rambut warna kemerahan gini. Kurang Indonesia rasanyah 😀 Alhamdulillah kan, nanti kalo keterima kerja saya jadi lebih kencling dah pokoknya

3. Saatnya balas dendam bisa tidur puas di rumah, 5 tahun lebih gak tinggal di rumah, sekarang di kasih waktu bisa di rumah. Alhamdulillah banget, dulu pulang ke rumah paling banyak 3x setahun dan paling lama 1 minggu di rumah dan gak selalu ada di rumah, keliling ke rumah” sodara juga. nah sekarang di kasih waktu lagi buat lebih dekat dengan yang namanya RUMAH, mungkin dulu sempet luntur males pulang. Alhamdulillah kan. Alhamdulillah banget.

4. Dengan adanya gw di rumah, berarti ada cewek selain mama, ALhamdulillah banget bisa bantuin dia, mulai dari masak, bersiin rumah, nyuci, ngepel, ahh pokoknya banyak. Kasian kan mama udah tua, mesti kerja eh sampe rumah juga harus kerja lagi. Alhamdulillah kan, semenjak ada di rumah si mama jadi gak terlalu capek. 

5. Bisa naik pangkat jadi FIRST CHEF di rumah, hehehe, dapet penilaian ‘ENAK’ dari mama itu susahnya bukan main, kadang pake ‘TAPI’..’masakannya udah enak, tapi..’ dan setelah melewati masa itu, sekarang mama udah percaya saya yang masak di rumah, dia tinggal sebut menu, pasti masakan langsung jadi. Enak lagi punya koki kayak sayah, gak ribet tanya bumbu. udah apal sana sini. Tinggal duduk manis, eh masakan udah mateng. Sekalian belajar masak, demi suami tercinta nanti 😀 Alhamdulillah kan. Alhamdulillah banget

6. Kalo  bosen di rumah, langsung deh cabut kemana gitu, gak ada yang ngelarang asal kerjaan rumah udah selesai, bisa nongkrong di mall, ke rumah temen, nengokin temen, ke rumah sodara, dsb. ALhamdulillah silaturahmi jadi bisa terjalin lagi. Makasih makasih makasih.

7. Pengangguran identik gak ada pemasukan tidak berlaku buat saya, pemasukan tetep lancar masuk, dan gak minta orang tua juga. Alhamdulillah bisa buat beli pulsa, jadi bisa internetan deh, bisa telepon sana sini, bisa jajan bubble drink sesuka hati, pengen beli apa bisa beli deh. Siapa bilang pengangguran tidak menghasilkan? Alhamdulillah kan. makasih makasih makasih ya ALLAh atas rejekinya.

8. Makin deket sama ALLAH. karena gak ada kerjaan, jadi bisa doa lebih panjang abis shalat, shalat sunnah-nya gak bolong” (minimal 2), puasa sunnah juga jalan, utang puasa juga lunas, tiap pagi dengerin ceramah agama di tipi, banyak amalan yg bisa di kerjakan, duduk samping mama tiap malem buat ngelancarin hafalan. Alhamdulillah btanget kan. Semoga kalo udah ada kegiatan/bekerja masih bisa ngelakuin semuanya. Makasih ya allah sudah di berikan banyak waktu biar semakin dekat denganmu.

9. Bisa mengenal tetangga lagi, karena kuliah jauh di solo eh pas balik ke rumah ternyata banyak wajah baru, karena sering di rumah jadi bisa kenalan kan sama tetangga kanan-kiri, banyak kehilangan momen berkembangnya tetangga yg krucil-krucil, dulu masih kecil-kecil banget, kok sekarang tetiba udah gede-gede 😀 Alhamdulillah kan, bikin saya jadi tenar juga #halah

10. Alhamdulillah bisa mengenang masa kecil, dari ngelewatin jalanan saat jaman sekolah dulu,  lewat depan sekolah TK-SMA, ketemu guru-guru TK *temen” mama maksudnya*, dan juga melihat perubahan dari sekolah” tsb, beda banget, semuanya lebih bagus *ya iyalah*. ALhamdulillah yaa, berharga banget kan waktu saya di rumah.

NAH, itu sebagian kecil bersyukurnya saya menjadi pengangguran..masih banyak lagi sebenernya, tapi nomornya udah sampe 10, jadi udah abis deh jatahnya.

Gak melulu orang nganggur di isi dengan mengeluh, banyak kok yg bisa berguna di masa nganggurnya. 

Doain yaa semoga saya cepet dapet kerja, karena banyak mimpi yang juga harus di wujudkan, kalo gak kerja-kerja kapan nikahnya ane..hahaha 😀

Leave a comment