Pasar Mayestik

Ceritanya mau bikin postingan tentang pasar-pasar tradisional yang ada di Jakarta dan pernah gw datengin tentunya.

Buat yang pertama gw pengen review adalah pasar Mayestik, salah satu pasar yang terkenal di Jakarta dan alhamdulillah jaraknya deket dari rumah gue.

Siapa sih yang gak tau pasar mayestik, lo mau cari apa aja juga ada disana. Pasar ini terletak di daerah kebayoran baru Jakarta selatan, untuk mencapainya apabila tidak punya kendaraan pribadi bisa naik angkutan umum/taksi.

Angkutan umum yang lewat depan mayestik itu Metromini 69 Jurusan Blok m – Ciledug, Metromini 71 Jurusan Blok M – Bintaro, Metromini 74 jurusan Blok M – Rempoa, Metromini 70 jurusan Blok M – Joglo, Kopaja 614 Jurusan Pasar Cipulir – Pasar Minggu, Kopaja 609 Jurusan Blok M – Meruya, Angkot S06 Jurusan Mayestik – , Bis Kuning 102 Jurusan Ciputat – Tanah Abang

 
1. Toko Kain
Mayestik terkenal dengan toko-toko jualan kain, macem-macem kain bisa di cari disini, yang lagi nyiapin acara pernikahan pasti pasar ini masuk list deh buat di kunjungin.
Mau cari kain katun, lace, cerruti, chiffon, rayon, kanvas, bahan jas, bahan celana, batik pokoknya semua ada disini.
Enaknya nyari kain disini itu pilihannya banyak, dari yang paling murah sampe mahal ada. Tokonya pun banyak dan berdekatan, gak capek jalannya.
Toko-toko yang terkenal itu Fancy, Mumbay, Bombay, La Moda, Ikobana, Manizz, dan de Majestic.

Toko Ikobana foto pinjem dariย sini

Oia, kalau belanja di Mayestik biasanya suka ada mba/mas pelayannya yang ngikutin dan nyariin kebutuhan kita apa. Jangan lupa kasih tips yaa ke mereka kalau pelayanannya Oke.

Saran gw kalau mau ke toko Fancy mending pagi-pagi deh, biar masih rapi dan memudahkan nyari bahan yang kita mau.

2. Tukang Jahit
Sekarang mayestik udah cakep pasarnya, ber-AC pula, nah kelar urusan cari kain di toko-toko pinggiran gak usah bingung mau jahit dimana.
Di Mayestik buanyak banget tukang jahit yang cakep-cakep hasilnya. Kalian bisa masuk ke pasarnya, naik ke lantai 3/4 (lupa).
Kalau bingung mau beli bahan apa juga bisa ajak tukang jahitnya ke toko kain di bawah.

3. Toko Maju
Ini toko gede banget, dia jualan aksesoris jahit macem kancing, pita, renda, resleting, tali, bisban dan juga berbagai macam kain furing. Menurut gw sih harganya gak murah, termasuk mahal malah.
Tapi disini mau nyari apa aja ada, dan gw pun sampe kenal sama mas-mas pelayannya, ikrib banget sampe wasapan sama dia. Mayan kan bisa tanya-tanya dulu ada gak barang yang gw cari dan berapa harganya.
Tidak disarankan beli disini kalau dalam jumlah banyak, harganya hampir sama kayak beli dikit.
Buat yang suka crafting toko maju ini macem surga, kain flanel aja warnanya buanyaakk banget. Gw selalu suka kesini walau kadang bau kencing tikus. hihihi

4. Kotak Seserahan
Yang mau nikah kalau bingung nyari kotak seserahan yang cakep dan gak mau repot menghiasnya bisa langsung kesini.
Adanya di Basement, masuk pasar turun 1 lantai. Disana buanyak banget toko yang jual kotak seserahan dan jasa menghiasnya.
Kalau harga menurut gw mayanlah, hasilnya cakep dan rapi kok. Kalau masalah kotaknya sesuai selera, dari yang tradisional sampe modern juga banyak.

Kotak hantaran Seserahan Nan Cantik Kemlitik. Foto pinjam dari sini.

5. Toko Alat-Alat dan Bahan Kue/Masak
Masih di lantai basement 1 dan 2 pasar Mayestik, kita juga bisa menemukan toko-toko yang jual perlengkapan masak memasak dan bikin kue.
Kalau mau jualan kuliner dan bingung mau di packaging kayak apa bisa banget deh main ke Mayestik, wadahnya cakep-cakep banget.
Kalau harga jauh lebih mahal dari Jembatan Lima. Tapi deket dan bisa beli dikit. Toko yang terkenal jual bahan-bahan kue itu Toko Merry, deket sama pasar basah. Dia jual selai, margarin, keju, dll.
Mau beli alat masak coba mampir ke toko Hidup Berkah, berbagai macam loyang, oven dan cetakan kue dia jual.
Di Mayestik juga ada toko bumbu rendang yang terkenal endeeuuss banget, adanya di basement 2. Gw pernah pas mau lebaran kesana, duile itu antriannya panjang bener.

6. Pasar Basah
Nah enaknya ke Mayestik ini bisa belanja Sayuran, Daging dan Seafood sekalian. Walaupun pasar tradisional tapi disini pasarnya gak becek dan barang-barang yang dijual itu kualitasnya bagus.

Seger-seger kan sayurannya. Foto pinjem dari sini

Sayuran, daging dan seafood di pasar mayestik emang lebih mahal daripada di pasar kebayoran lama. Tapi kualitas barang yang dijual jauh di atas. Mirip sama yang dijual di supermarket lah, tapi harga lebih murah.
Nyokap gw lebih suka beli iga disini, karena daging yang nempel masih banyak, kalau di kebayoran udah tinggal tulang katanya. hihihi
Gw sukanya karena gak becek dan sayurannya segar-segar yang macem aneh-aneh pun ada ๐Ÿ˜€

7. Kulineran
Salah satu tujuan gw ke Mayestik yaa beli makanan yang udah jarang dijual macem Kue cubit, kue ape, kue rangi, cincau, cendol, kue pukis, dan kue-kue lain yang gw gak tau namanya. haha
Tukang cendol yang enak itu di luar, sebelah bank BNI. Kalau mau makan yang terkenal tuh bakmi boy pernah nyoba tapi udah lama banget jadi lupa rasanya, sate ayam depan toko kain apa juga lupa, atau makanan di deket toko esa genangku juga rame tuh tapi gw belum berani nyoba karena parno kalo makan di pinggir jalan ๐Ÿ˜€

8. Toko Make Up dan Alat Kecantikan
Yang biasa ke Mayestik pasti tau lah sama Toko Budi Mulia yang heitss ituh. Mau beli Make up, skin care, perawatan rambut, perawatan badan semua ada disini. Kalau dibanding harga counter disini jelas lebih murah.

Peralatan salon jual mereka jual kok macem catokan, hair dryer, dll. Tapi saran gw coba cek-cek harga toko sebelahnya macem toko dirabilla karena harganya suka lebih mihil.

9. Toko Kembang Plastik
Di Mayestik Basement juga banyak yang jual bunga-bunga plastik cakep-cakep deh. Harga masih bisa ditawar.

10. Toko Pecah Belah
Yang jual pecah pelah nan lucu itu di basement 1 sama di gang sebelah Fancy. Lucu-lucu banget piring, gelas, cake tier dll. Itu piring bisa banget dijadiin pajangan di rumah. Masalah harga tentu saja bisa ditawar.
Yang jual set piring/gelas juga ada. Paporit gw yaa tetep motif bunga-bunga. Besok kalo udah punya rumah sendiri baru mau gue beli semua. hahaha

Piring cantik. Gambar ambil dari sini

oia, untuk pasar mayestik lantai 1-3 itu banyak yang jualan baju jadi, mukena, taplak, sendal/sepatu, aksesoris, sampe bahan-bahan batik tulis. Unuk makanan di lantai 1 juga banyak yang jual, tapi macem franchise gitu. Lebih suka yang di pinggirannya.

Jangan heran kalau di mayestik pasti akan sering ditawarin strawberry, keset, apron atau kain lap. Gatau ceritanya sampe banyak banget yang jualan, cara ngerayunya pun canggih-canggih.

Untuk masalah pembayaran, gak usah bingung ke mayestik, udah banyak banget toko yang bisa debit/kredit terutama BCA dan Mandiri. Bank dan ATM juga banyak sekitaran sana seperti BCA, Mandiri, BNI, dll. Mending bawa uang cash secukupnya daripada nanti semua dibeli karena laper mata.

Dan kalau weekend menurut gw sih mending dateng pagi kalau mau bawa mobil sendiri soalnya kalau siang aduh mau masuk ke pasarnya aja antri, belum lagi susah nyari parkirnya.

Sekian dan terima nemenin kalau ada yang mau belanja ke Mayestik ๐Ÿ˜€

25 thoughts on “Pasar Mayestik

  1. Buat kalian yang mau jait jangan pernah mau di toko Mola dia letaknya di lantai 2 blok BKS no.24

    Oke sedikit cerita..
    Karna kemaren pas jait disana, gue jait 4 baju..dia mnta uang dp-nya dan beberapa hari kemudian pas ambil baju, baru 3 baju yg selesai sedangkan perjanjiannya selesai 4baju di hari yang udah dijanjiin.. Dan yang 3itupun ada yang salah ( ga sesuai sama kemauan gue)

    Dan setelah gua diemin selama kurang lebih 8 harian ternyata baju itupun belom selesai secara sempurna (katanya belom dijait kancingnya)

    1. saya korbannya penjahit toko Mola ๐Ÿ˜ฅ
      mau jait kebaya janjiinnya tgl 20 november 2016 kelar. ternyata saya samperin tgl 20 blum slsai baru bastiernya aja. dan dijanjiin selasa mau dikirim ke kantor saya. udah selasa saya tunggu2 ga ada kiriman kebaya nya, akhirnya saya coba telp eh no nya ga aktif. saya coba wa juga pending. akhirnya saya ke mayestik panas2an dan pulangnya kehujanan… tokonya tutup sis!!! saya tanya ke tetangganya, ga ada yg tau knapa tutup. saya telp berulang kali akhirnya aktif, tapi awalnya tidak diangkat2. dan sekali diangkat, mbaknya bilang lagi hujan di parung jd ke mayestiknya sore. dan janji jam 4 akan kirim kebaya saya ke kantor saya. dan parahnya lagi engga dikirim juga. saya coba tlp lagi, no nya ga aktif lagi. kesel donk saya… sampai pacar saya ancem mau laporin ke bagian pengelolaan pasar mayestik dan proses ke polisi. akhirnya malem2 dia ad wa pakai no suaminya dan minta maaf hp nya lagi rusak. jam 10 malem,kebaya saya sampai. hasilnya??? parah!!! kebayanya compang camping, brokatnya cuma dibagian tangan dan warnanya ga sama dengan bagian badan. bener2 seperti kebaya reject! kain bawahnya gabisa dipakai, sempit banget… boro2 bisa diresleting, dinaikin sampai pinggang juga gabisa,cuma sampai paha… padahal udah diukur sama badan saya sebelum jahit! mansetnya saya minta dia yg beliin skalian. seharga 60rb, parah lagi.. itu manset ukuran anak 5th ๐Ÿ˜ฅ saya sampai sesak ampe sobek gegara dipaksa pakai.. total2 uang saya melayang Rp. 1.110.000; cash!!! dan sampai skrg no nya gabisa dihubungi. sabtu ini, 26 november saya wisudah,.. baju kebaya saya hancur malang melintang dan orgnya kabur,. sedih bercampur kacau, kecewa dan marah. sampai kerjaan aku berantakan
      ๐Ÿ˜ฅ terpaksa deh kalo ga sewa ya pakai kebaya waktu wisudah S1 dulu ๐Ÿ˜ฅ
      padahal udah bela2in sewa studio ampe 4jutaan demi banget pengen ini jd moment berharga malah ancur gegara penjahit MOLA !!!

  2. Kalo toko maju kurang recommend, ada toko lain yang recommend ga untuk bahan2 craft dg harga lebih miring? Thank-you ya

  3. Assalamualaikum mba..ada nomor kontak yg bisa di hubungi buat toko kain lengkap dan murah..klo ada boleh minta ya..mksih byk

      1. Kalau bahan kanvas yang motif yang biasa di gunakan untuk sofa di mayestik adakah?

      2. Ada banyak dan bagus2 tapi sedikit lebih mahal dibanding tanah abang. Lup nama tokonya apa, udah lama gak main ke mayestik.

Leave a comment