Commuterline. Yay or Nay?

Akhirnya gw mencoba salah satu alternatif angkutan umum masal di Jakarta yaitu Commuterline (CL). Semua ini terjadi karena kantor gw pindah.

Hari pertama ke kantor naik CL tak akan terlupa deh. Maklum newbie, biasanya naik CL bukan buat kerja tapi ke dokter gigi 😀 Berangkatlah gw pagi-pagi biar sampe kantor tepat waktu. Sampe stasiun kebayoran yang mana paling deket dari rumah gw tap si kartu flazz. Nunggu di peron 1, jalan ke arah gerbong khusus wanita yang paling depan dan dengan khusyuk merhatiin semua yang di umumin via speaker phone bahwa kereta tujuan Tanah Abang sudah sampai stasiun bla bla bla. Dalam hati gw menjerit, wah udah deket nih, siap-siap deh.

Eh pas kereta masuk ke stasiun gw bengong dong, lha gw salah nunggu peron mamih. Seharusnya peron 2 yang ke arah tanah abang. Omaigat mana jauh lagi buat nyebrang ke peron sebelah, dan gw pakai heels hari itu. Terima nasib dah ketinggalan kereta, fiuhh. Manalah kereta selanjutnya masih di Serpong sodara-sodara. Itu masih jauh Jendral dari kebayoran, sekitar 30 menit deh.

Untunglah gw bawa buku bacaan. Aduh gw orang jawa banget yaa ketiban nasib sial masih aja bilang untung. Setelah abis beberapa ratus lembar novel akhirnya kereta yang gw tunggu dateng. Bersiap-siaplah gw, pas pintu kebuka gw pun kembali menghela napas, ini di dalem manusia semua?

FYI buat para perempuan sejagat raya, ati-ati kalo naik CL di gerbong khusus wanita, egoisme tinggi dan tenaga buat ndorong2nya itu kuat banget loh. Seriusan.

Sampe tanah abang gw harus pindah ke peron 2 untuk menunggu kereta ke arah bogor. Dear KAI, kenapa sih kereta bogor – jatinegara jaauuuuuuhhhh lebih dikit dibandingkan bogor – kota.

Kereta ke arah bogor juga harus berdesak-desakan dan sedikit longgar setelah berhenti di Sudirman. Sampe deh di stasiun tebet yang mana tujuan akhir gw, cukup bayar 2500 aja loh. Murah yaa *happy*

Belom sampe kantor aja ceritanya udah sepanjang ini *glek*. Untuk sampe kantor kudu naik mikrolet lagi ke arah kuningan/ambasador. Dan lagi-lagi macet-nya luarrr biasah. Sampe depan kantor pun kudu naik jembatan penyebrangan dulu *elap keringet*. Akhirnya sampe kantor, taraaa.

Nah, setelah 2 minggu gw jalanin kayaknya gw gak cocok berangkat ke kantor naik CL, alasannya karena CL ada jam2 tertentu dan suka telat. Selain itu arah ke kantornya juga macet parah. Kalau pulang kantor okelah naik CL, karena gak diburu-buru waktu juga walaupun nyari angkotnya setengah mati. Susah karena penuh semua *sigh*. Beli apartemen belakang kantor aja apa biar gak kena macet? :p *mimpi*

Leave a comment