Hotel Grage Cirebon – Review

Ceritanya long weekend pas imlek ada waktu luang buat weekend gateway ke Cirebon. Kenapa Cirebon? Karena dekat, cukup waktu 3 jam naik kereta dan belum pernah kesana.

Bukan mau cerita tentang kotanya, tapi cuma kasih review tempat nginep gue yang cuma semalam itu. hehehe

Setelah googling sana sini dan bingung milih mau nginep di hotel Swisbell/Grage/Aston terpilihlah Grage.

Penampakan Hotel – Gambar ambil dari sini

Ini nih alasan kenapa gue pilih Hotel Grage :

1. Lokasi Lokasi Lokasi

Hotel Grage ini ada di kompleks Mall Grage yang letaknya strategis banget, ada di dekat perempatan Jl. Dr. Cipto Mangunkusumo. Lokasi hotel ini sangat membantu gue yang emang sengaja gak sewa mobil/motor buat keliling kota Cirebon.

Tinggal jalan dikit sudah banyak angkot berseliweran. Fyi, ongkos angkot di cirebon murah banget, gw naik jauh aja cukup bayar Rp 3,500 *senang*.

Kalau mau nyobain Nasi Jamblang Mang Dul yang terkenal itu pun cukup jalan gak sampe 5 menit. Tinggal nyebrang doang sampe deh.

Karena berada di dalam kompleks Mall Grage maka gampang banget kalau mau cari makan, tinggal ngesot ke mall aja.

Dan satu lagi, di seberang hotel ini ada Martha Tilaar Salon & Spa, kalau butuh pijet langsung aja cuss kesana, dan tarifnya pun beda jauh sama di Jakarta *senang*

2. Gratis Jemput dan Antar dari dan ke Stasiun

Ini murahan banget yaa, hahahaha. Karena gue kesananya naik Kereta Api layanan ini sangat membantu. Gak perlu ribet cari transport kesana. Dan Hotel Grage satu-satunya hotel yang punya lounge di Stasiun Kereta Cirebon. Mayan dah bisa leyeh-leyeh di lounge nunggu jemputan atau kereta berangkat.

Fasilitas di Lounge-nya pun mayan, ada kursi pijat, TV, AC, bisa bikin teh/kopi dan air mineral.

3. Harga

Ini gue banget lah, hahahaha. Walaupun beda beberapa puluh ribu rupiah dari harga yang ditawarkan dari hotel bintang 4 lain, Grage paling murah dan worth banget deh pokoknya.
Kereta belum sampe stasiun, tapi gue udah di telepon pihak hotel bahwa jemputan udah siap di stasiun *seneng lagi*.

Turun dari kereta langsung menuju lounge karena disana meeting point penjemputan. Cukup 5 menit sudah sampai di hotel, padahal kemarin rutenya sedikit memutar karena ada acara pemakaman walikota Cirebon yang meninggal.

Sesampainya di hotel biasalah kudu check in dulu, ternyata kamar kita ada di tower 3, mayan jauh sih dari lobby hotel.

DSC_0383

DSC_0384

Bersamaan dengan diberikannya kunci hotel juga ada voucher buat spa dan breakfast juga usernamedan password wifi. Wifi-nya OK kok walaupun gak bisa dipakai di kamar mandi 😀

Kamar yang kita pesan adalah Silver Room seluas 28m2 *menurut web*. Kamar mandinya luas dan hanya ada shower tanpa bath up.

DSC_0385

Kalau bawa anak-anak kecil ke hotel ini pasti seneng banget, pool-nya gede ada yang outdoor dan indoor.

Sarapan satu lantai dengan swimming pool di lantai dasar. Pilihan menu sarapannya pun cukup lengkap, ada bubur, nasi goreng, nasi putih dan banyak lauk, cereal, mie tauge (kayak bakso), salad, roti2an, dan buah.

Rasanya mayan kok, standar hotel gitu deh. Pelayannya pun cekatan banget setiap ada menu yang sudah mau habis pasti langsung di isi ulang.

Karena termasuk long weekend makanya hotel ini rame oleh pelancong, swimming pool pun rame anak-anak berenang.

Alhamdulillah, selama nginep di Grage semua staff hotel yang gue temuin itu ramah dan helpfull. Gue tanya rute angkot pun dia tau, walaupun tetap menawarkan sewa mobil via hotel aja.

Gw check out sekitar jam 10an, titip barang di concierge dan pesan ke reception kalau mau di antar ke stasiun pukul 14.30 karena kereta gue 15.15.

Pokoknya layanan antar jemput dari dan ke stasiun ini sangat membantu lah.

Oia, hotel ini juga menyediakan shuttle bus ke sentra batik trusmi, tapi gue gak coba, naik angkot cuma sekali kok dan bisa nemuin jajan pasar di Cirebon yang aneh-aneh.

Sekian review dari gue dan menerima ajakan kunjungan ke Cirebon lagi dan nginep di hotel yang beda 😀

Leave a comment