#OneDayTripSemarang Part 1

Belagu bener gw yaa jalan-jalan sehari doang pake part-part segala postingannya. Maklum yee yang nulis ini jarang jalan-jalan, sekalinya jalan-jalan ceritanya panjang deh.

Oke cukup kalimat pembukannya, masuk ke bagian seriusnya *mendadak serius.

Jadi, ceritanya tanggal 27 Desember 2013 yang lalu, #GengApapun punya acara jalan-jalan bareng dalam rangka liburan gak jelas. Setelah berdebat panjang, disepakatilah kita harus berangkat jam 06.30 *mamih ini pagi banget padahal*. Kalo gak pake acara nunggu-nungguan bukan #GengApapun namanya, resminya berangkat jam 07.30 *jeng jeng tadi seharusnya gw bisa tidur lebih lama kan*.

Tujuan pertama kita setelah bingung mau kemana adalah Klenteng Sam Poo Kong yang ada di daerah hhmmm google sendiri yaa :p

Tiket masuknya cukup murah, Rp 3,000,- aja per orang.

Photo Taken By Gilang
Photo Taken By Gilang

 

Photo Taken By Gilang
Photo Taken By Gilang

Ada kejadian yang bikin miris disana. Ketika kita sedang di loket ada sepasang suami istri  dan ibunya. Sang penjaga loket tetep keukeuh mereka harus membeli tiket, padahal mereka sudah bilang ingin sembahyang.

Coba bayangin mau sembahyang disuruh bayar, dan masuk ke tempat sembahyangnya disuruh bayar tiket lagi. Walaupun bayarnya gak seberapa, tapi kasian yaa jadi warga minoritas di negeri ini 😦

Dan kerennya di Klenteng Sam Poo Kong ini ada mushola kecil bergaya arsitektur China. Indahnya perbedaan yaa :’)

DSC06947

Untuk mengobati mirisnya hati, mending liat-liat yuk foto-foto saat gw disana :

Photo Taken by Arit
Photo Taken by Arit
Photo Taken by Gilang
Photo Taken by Gilang

Photo Taken by Astrid

 

 

 

Photo Taken By Gilang
Photo Taken By Gilang

Bersambung ke Part 2 yaa..