Nikah Tamasya

Ejiee udah kebelet kawin nih yee postingannya pake nikah-nikah segala 😀

Pertama kali denger istilah Nikah Tamasnya, gw pikir itu nikah sambil jalan-jalan. Cetek banget kan pemikiran gw. Ternyata pemikiran cetek gw salah sodara-sodara.

Nikah tamasya itu kita nikah tapi gak pake resepsi, atau kita hanya mengundang orang-orang terdekat aja (keluarga & teman dekat), terus mereka akan ngasih tau ke orang-orang kalau sudah menikah dengan cara kasih souvenir, bikin pengumuman di koran atau yang lainnya. Kalo kita sebagai orang Indonesia kayaknya susah deh mau ngelakuin nikah tamasya ini, secara yaa ada orang tua yang pengen pamer anaknya nikah.

Semua cewek dari jaman kecil pasti punya mimpi nikahan dia nantinya seperti apa, termasuk gw. Nah mimpi nikah gw nantinya yaa nikah tamasnya ini. Alasan gw cetek juga, males aja dipajang lama-lama dan kudu salaman sama banyak orang yang belum tentu gw kenal. Tapi alasan utamanya yaa masalah dana.

Sudah tau dong kalau nikah di Jakarta sekarang gak murah. Kalo gak percaya coba dateng ke pameran wedding. Buat gw mendingan duitnya buat DP rumah atau biaya pendidikan anak. Tapi pasti orang tua gak setuju, karena yang nikah itu bukan cuma gw dan pasangan, tapi juga keluarga.

Gw sih pengennya tamu-tamu yang gw undang itu datengnya pas akad nikah, karena gw butuh doa mereka, semakin banyak yang doain kan makin cepet terkabul *eh bener kan?*

Balik lagi sih ke orang masing-masing yaa, kalau ada dananya, gak pake utang sana sini yaa go ahead aja mau ngadain pesta segede apapun. Toh gw juga gak ikut ngebiayain kok 😀

Leave a comment