Short Trip to Penang (part 1)

Sebenernya ini udah lama sih, beberapa bulan yang lalu. Tapi baru sempet sekarang nyeritain disini.

Trip ke Penang ini bisa dibilang mendadak karena tergiur promo #murahananaknya.

Jadwal awal adalah berangkat kamis pagi buta dan pulang sabtu pagi, tiba-tiba dapet email kalau penerbangannya reschedule jadi kamis sore dan pulang sabtu malam. Oke gak masalah kakak, paling itin berubah dikit.

Sesampainya di Penang International Airport kita langsung nyari rapid bus jurusan komtar dengan nomor 401E cukup sediakan RM 2.70 saja. Fyi, siapin duit kecil karena kalo lebih uangnya gak bisa kembali.

Sesampainya di Komtar kita celingak celinguk deh nyariin hotel yang katanya gak jauh dari terminal. Kita nginep di Tune hotel, sebenernya bisa sih naik rapid bus, tapikan kita buta Penang, map aja gak punya karena lupa ambil di Airport, naik taksi males karena gak ada taksi argo.

Akhirnya nanya-nanya orang eh ketemu dong hotelnya.

Setelah check in dan mandi kita kelaperan, jangan takut di bawah hotel ada Sevel dan gak jauh dari sana ada yang jual nasi kandar yang buka sampe pagi. Dan akhirnya bisa tidur dengan tenang.

Keesokan harinya, pagi buta kita mau cari sarapan di Pasar karena menurut cerita ada Kari mee yang enak. Gue selalu suka pasar tradisional, dan Pasar Chowrasta ini buahnya murah-murah banget, pengen di bawa pulang semua pokoknya 😀

Kare Mee

Hari kedua ceritanya mau piknik ke luar kota Georgetown, kalau city tour besok sajalah. Abis makan kita cuss ke Bukit Bendera (Penang Hill), ceritanya pengen naik hop on hop off bus yang tiketnya bisa di beli di deket Pasar Chowrasta, tapi tapi tapi kita kepagian jalannya, belum buka dong counternya. Yaudah naik rapid bus aja yang jurusan Penang Hill. Oia, gue sih gak rekomen naik hop on hp off bus karena nunggunya luama banget.

Pintu Masuk Bukit Bintang
Pintu Masuk Bukit Bendera

Sesampainya di bukit bendera langsung beli tiket buat naik kereta ke atas, sebagai turis ambisius mana mau gue naik kereta gak paling depan :))) mending nunggu 15 menit daripada gak dapet best view.

Perjalanan Naik ke Bukit Bintang
Perjalanan Naik ke Bukit Bendera

DSC07740 DSC07746 DSC07749DSC07758

Abis dari bukit bendera lanjut ke Kek Lok Sie yang berada di kaki bukit, eh pas lewat pasar nemu Laksa Air Item yang terkenal ituh, melipir dulu buat makan deh, rasanya endeuusss.

The Famous Laksa Air Itam. sluurrpp

Selesai makan kita lanjut naik ke Kek Lok Sie, eh ternyata tinggi banget loh naiknya. Jompo gue naik ke atas, kalau bawa kendaraan enak ada jalan yang langsung ke atas.

Di Lantai atas temple budha ini ada Patung Dewi Kwam In setinggi 30meter dan bisa lihat pemandangan keceh.

Patung Tinggi Banget

Karena hari sudah sore, perjalanan kita mau lanjutin ke Batu Ferringhi demi liat sunset. Di Jl. Batu Ferringhi ada Masjid terapung di pinggir pantai keren banget.

Daerah Batu Ferrighi merupakan daerah pantai, pengen banget nginep disana kalau ke Penang lagi. Selain pantai, Batu Ferringhi juga punya pasar malem yang ruame banget. Mirip-mirip daerah Senggigi di Lombok, banyak hotel, cottage dan hiburan malam.

Kita gak dapet sunset sodara-sodara karena ada perbaikan jalan jadi macet panjang #bah tapi tetep foto-foto dulu dong.

tetep kudu narsis dimana-mana

Kejadian pulang dari Batu Feringghi lucuk, karena udah seharian naik rapid bus, pede banget mau mencet. Payung udah dikeluarin karena di luar ujan, udah siap-siap mau mencet eh busnya belok dan berakhir dengan nyasar 😀

Tujuan kita padahal mau ke Giant deket hotel buat beli oleh-oleh kopi-kopian dan teh tarik. Beruntungnya, kita sampe di Giant setengah jam sebelum tutup 😀

Pas pulang nemu beginian di jalan pulang ke hotel, ternyata sebelah hotel kita cakep kalo malem.

DSC07820 DSC07821 DSC07824 DSC07826 DSC07829 DSC07831 DSC07834

Yakh, segitu dulu cerita perjalanan di hari pertama.

2 thoughts on “Short Trip to Penang (part 1)